Manusia dan Keindahan

Keindahan, merupakan sesuatu yang mempunyai nilai estetik yang baik, bagus, sehingga enak untuk dilihat. di zaman yang serba modern ini, nampaknya orang-orang lebih memikirkan gadget ketimbang memikirkan keindahan alam ini yang makin saja rusak karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab, seakan-akan mereka tidak berterimakasih kepada Tuhan yang telah melimpahkan nikmatnya untuk kita melalui sumber daya alam yang ada di muka bumi ini. lihat saja, bongkahan-bongkahan es yang ada di kutub utara perlahan-lahan mulai mencair. 

Sebenarnya, untuk tetap menjaga keindahan alam ini, bisa kita mulai dari diri kita sendiri. Hal utama yang perlu dibina adalah niat dan kesadaran. Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga alam ini tetap indah. berikut ini saya akan sharing beberapa hal-hal kecil yang saya lakukan untuk tetap menjaga keindahan alam, walaupun kecil, tapi setidaknya bisa bermanfaat:

1. Keindahan di dalam Rumah
Untuk tetap menjaga keindahan rumah, hal-hal yang bisa kita lakukan adalah: menyapu dan mengepel lantai, menggunting rumput dan berkebun, membersihkan barang-barang yang berdebu, membersihkan kamar, dll.

2. Keindahan di Lingkungan Sekitar
Untuk tetap menjaga keindahannya, bisa kita lakukan dengan: tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke dalam saluran air, meminimalisir produksi sampah (seperti misalnya sampah plastik), tidak merusak fasilitas umum yang ada

Bumi kita sekarang sudah semakin rusak, jangan membuatnya tambah rusak. Sangat disayangkan memang, jika saya melihat seringnya orang-orang yang tidak mempedulikan lingkungan sekitar, seperti misalnya saja saya sering melihat supir angkot yang membuang sampah bekas minuman di tengah jalan, anak SD  yang buang sampah sembarangan, anak SMA yang mencoret-coret fasilitas umum, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kita perlu menjaga dan merawat alam ini agar tetap indah. perlu kita ingat, bumi ini semakin rusak, mulailah bergerak untuk mengindahkannya kembali :)

Comments

Popular posts from this blog

Analisis Segmenting, Targeting, Positioning (Studi Kasus Produk Mi Instan, Indomie)

Pengalaman Berorganisasi

BISNIS PROSES ASURANSI JIWA DI INDONESIA